.

Takluknya Gedung Tertinggi !!

Posted by MestiLiat on Sunday, June 19, 2011


Alain Roberts yang dijuluki Spiderman berhasil memanjat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, Dubai dalam waktu 6 jam.

Awal tahun ini, monument Burj Khalifa di Dubai tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia sesuai dengan Guinnes World Records. Di puncak gedung, terdapat sebuah restaurant bernama Al. Mosphere yang juga tercatat sebagai restaurant tertinggi di dunia.


Adalah seorang Alain ‘Spiderman’ Roberts (48th) yang oleh dunia dikenal dengan aksi-aksinya memanjat gedung-gedung pencakar langit. Meskipun aksi gilanya ini membuatnya sering berurusan dengan pihak berwajib, namun keinginan untuk menahlukkan ‘sesuatu yang tinggi ‘ tidak bisa dibendung.



Rekor terakhirnya baru saja dipecahkan hari selasa lalu (28/3) di mana dia berhasil menginjakkan kakinya di puncak bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa dengan waktu 6 jam, 14 menit dan 55 detik (dailymail.co.uk).





“Ini adalah moment terbesar dalam hidup saya,” kata Alain dengan bangga. “Saya mampu menahlukkan pencakar langit ini sekaligus mengalahkan diri saya sendiri.”



Alain hampir saja membatalkan niatnya untuk memanjat ketika di ketinggian 45 kaki, dia mengalami kejang paha dan mengharuskannya untuk beristirahat sejenak sehingga waktu pencapaian pun menjadi sedikit lebih lama.



“Awalnya saya pikir butuh waktu sekitar 9 jam untuk sampai di puncak. Ternyata saya mampu menyelesaikannya lebih cepat meskipun harus melewati 10 menit kejang otot,” Alain juga berterimakasih kepada puluhan penonton yang setia menunggu selama lebih dari 6 jam memberikan tambahan semangat.













Di beberapa aksi lainnya, Alain melakukan pendakian tanpa pengaman. Namun kali ini, dia ‘terpaksa’ menggunakan tali pengaman demi mendapatkan ijin dari pihak pemerintah Dubai.



Kalau gedung tertinggi sudah ditahlukkan, kira-kira bangunan mana yang akan menjadi target berikutnya?

 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Apa Komentar kalian? -,- tulis dimari ye..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MestiLiat di Kategori yg sama ^<^