.

Ngakak, 12 Lagu Anak-Anak Yang Menyesatkan

Posted by MestiLiat on Sunday, December 9, 2012

Lagu Anak – Anak Yang Menyesatkan
Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengandung kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. Berikut buktinya:

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!
4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabaya!

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..” Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8. “nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”

9. “Bintang kecil dilangit yg biru…”
Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?

10. “Ibu kita Kartini…harum namanya.”
Namanya Kartini atau Harum?

11. “Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa kududuk di muka.”
Nah,gak sopan khan..

12. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam

{ 7 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

ini yang bikin artikel kayak orang sulit nyari kerja...
-kurang kerjaan-

Anonymous said...

lucu juga ya. (hanya sekadar memuji.). orang yang bikin pinter juga ya!

dong dong said...

2015710dongdong
burberry outlet online
oakley sunglasses cheap
burberry outlet
coach factory outlet online
louis vuitton
michael kors outlet
cheap jordans
michael kors
michael kors outlet
michael kors outlet
prada
ray ban sunglasses
michael kors handbags
hollister
ray ban sunglass
retro jordans
christian louboutin outlet
christian louboutin shoes
michael kors outlet
retro jordans
coach factory outlet
michael kors bag
abercrombie
louis vuitton outlet
ray ban sunglasses
cheap jordans
nfl jerseys
cheap louis vuitton handbags
hollister clothing
chi flat iron
mulberry handbags
abercrombie and fitch new york
true religion jeans
abercrombie outlet
christian louboutin
chanel handbags

ninest123 said...

ninest123 16.03
longchamp outlet, uggs on sale, uggs on sale, uggs outlet, oakley sunglasses, louboutin uk, nike air max, louis vuitton outlet, michael kors outlet, louis vuitton handbags, nike free, tiffany jewelry, michael kors outlet online, tiffany jewelry, michael kors outlet online, replica watches, oakley sunglasses, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, cheap jordans, nike air max, louis vuitton outlet online, oakley sunglasses, burberry outlet, ralph lauren outlet, christian louboutin, uggs outlet, michael kors, burberry factory outlet, ralph lauren polo, christian louboutin, ray ban sunglasses, michael kors handbags, gucci handbags, replica watches, longchamp outlet, prada outlet, tory burch outlet, louis vuitton outlet, cheap oakley sunglasses, uggs on sale, louboutin shoes, prada handbags, longchamp bags, nike outlet, louis vuitton, michael kors outlet online, ray ban sunglasses

ninest123 said...

michael kors outlet online, polo ralph lauren uk, ralph lauren pas cher, nike air max, michael kors uk, hermes pas cher, true religion outlet, true religion jeans, polo lacoste pas cher, coach purses, coach outlet store online, north face pas cher, lululemon outlet, true religion outlet, lunette ray ban pas cher, hogan sito ufficiale, nike blazer pas cher, nike roshe uk, michael kors, timberland pas cher, nike air max pas cher, true religion outlet, burberry pas cher, nike roshe run pas cher, lunette oakley pas cher, nike tn pas cher, nike air max uk, abercrombie and fitch, nike air force, new balance, jordan pas cher, replica handbags, north face uk, ray ban uk, michael kors, nike air max uk, sac guess pas cher, converse, hollister uk, vans pas cher, louboutin pas cher, longchamp soldes, longchamp pas cher, nike free pas cher, mulberry uk, coach outlet, nike free, vanessa bruno pas cher, abercrombie and fitch UK

ninest123 said...

herve leger, hollister clothing, louboutin, nike air max, hollister, iphone 5s cases, nike air max, asics running shoes, ghd hair, mcm handbags, new balance shoes, chi flat iron, lululemon outlet, abercrombie and fitch, beats by dre, mont blanc, celine handbags, babyliss pro, vans scarpe, north face outlet, mac cosmetics, ipad cases, soccer shoes, soccer jerseys, iphone 6s cases, converse, oakley, iphone 6 plus cases, softball bats, nfl jerseys, vans outlet, iphone cases, s6 cases, reebok outlet, north face outlet, longchamp uk, instyler ionic styler, jimmy choo outlet, bottega veneta, salvatore ferragamo, giuseppe zanotti, iphone 6 cases, p90x workout, abercrombie, insanity workout, nike roshe run, timberland boots, hermes handbags, iphone 6s plus cases, polo ralph lauren, wedding dresses, valentino shoes

ninest123 said...

pandora charms, moncler jackets, toms shoes, swarovski uk, moncler uk, barbour, replica watches, canada goose, marc jacobs, links of london uk, supra shoes, louis vuitton uk, converse shoes outlet, moncler outlet, swarovski jewelry, canada goose outlet, coach outlet, moncler pas cher, ugg pas cher, thomas sabo uk, canada goose outlet, louis vuitton, sac louis vuitton, moncler, barbour jackets uk, juicy couture outlet, pandora jewelry, montre pas cher, canada goose jackets, ugg,uggs,uggs canada, moncler, canada goose jackets, louis vuitton, ray ban, hollister, ugg,ugg australia,ugg italia, canada goose uk, bottes ugg pas cher, moncler, juicy couture outlet, canada goose pas cher, sac louis vuitton, lancel, pandora jewelry, moncler, ugg uk, wedding dresses uk, karen millen uk, pandora uk, canada goose, gucci
ninest123 16.03

Post a Comment

Apa Komentar kalian? -,- tulis dimari ye..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MestiLiat di Kategori yg sama ^<^