.

Misteri Tugu Pancoran

Posted by MestiLiat on Wednesday, October 19, 2011

seperti di lihat di gambar kita akan membahas patung PANCORAN… pasti semua bertanya tanya mengenai arah tangan dari patung pancoran. hal seperti ini juga terjadi pada diri saya yang selalu bertanya tanya mengapa arah tangan patung pancoran mengacung ke arah utara???
mengapa tidak ke arah timur. atau selatan?? mengapa pula tidak mengarah ke istana???
Patung yang biasa di sebut patung pancoran ini sebenarnya bernama asli patung dirgantara. karena letak nya yang berada di daerah pancoran, patung ini biasa di sebut patung pancoran. patung ini memiliki tinggi 11 meter dan terbuat dari 11 ton perunggu serta memiliki landasan berbentuk lengkungan dari beton setinggi 27 meter. Dirancang oleh Edhi Sunarso, dibuat oleh seniman Keluarga Arca dari Yogyakarta, dan diawasi langsung oleh Presiden Soekarno sendiri, patung ini selesai dibangun dalam dua tahun (1964-1965).
Ada gosip yang mengatakan bahwa Presiden Soekarno harus menjual mobilnya untuk membiayai pembuatan patung ini. Sayangnya sekarang monumen ini tertutupi oleh jalan layang dan jalan tol, dapat Anda lihat fotonya di galeri.
inilah potret pancoran tempoe doloe…
Arah tangan patung pancoran…!!!
beberapa cerita tentang misteri acungan tangan patung pancoran terus mengalir selama beberapa dekade. beberapa orang menceritakan bahwa patung ini menhadap ke sebuah pelabuhan sunda kelapa yang merupakan jantung peradaban bangsa indonesia selama di jajah belanda. ada juga yang mengatakan bahwa patung ini mengarah ke sebuah lokasi harta karun peninggalan Ir. Soekarno yang konon bisa melunasi hutang negara indonesia.

Sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2009/05/tugu-pancoran-punya-misteri.html

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

ray ban sunglasses
vibram fivefingers
canada goose
tod's shoes
nike huarache
shoe carnival
swarovski
nike outlet
ray ban
adidas stan smith
20183.22wengdongdong

Post a Comment

Apa Komentar kalian? -,- tulis dimari ye..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MestiLiat di Kategori yg sama ^<^