.

Dengan Mengunyah, Kunci Menurunkan Berat Badan !!

Posted by MestiLiat on Friday, September 23, 2011


Quote:
Banyak informasi yang disampaikan mengenai cara penurunan berat badan, baik secara medis maupun tradisional. namun kita harus lebih teliti dalam memilih tehnik yang ditawarkan. dikarenakan belum tehknik yang ditawarkan cocok dan aman unuk dilakukan.
terdapat metode yang simpel yang biasa kita lakukan namun kita tidak sadari dalam membantu menurunkan berat badan.
sebuah studi terbaru menekankan kunci penting dalam menurunkan berat badan, apa itu? "Mengunyah".

Percaya atau tidak percaya kegiatan yang anda lakukan ini sangat membantu dalam mengurangi berat badan. ternyata dalam kenyataanya mengunyah makanan lebih lama di dalam mulut tak hanya akan membantu menurunkan berat badan, tapi juga mengurangi kadar kalori dari makanan yang kita makan.

Studi itu menunjukkan bahwa sukarelawan yang mengunyah setiap suapan sebanyak 40 kali akan mengonsumsi 12 persen kadar makanan lebih sedikit daripada mereka yang mengunyah hanya 15 kali.


Diperkirakan, mengunyah untuk waktu yang lebih lama akan memberikan otak lebih banyak waktu untuk menerima sinyal dari perut yang penuh. Ini rupanya juga menurunkan tingkat ghrelin, hormon yang mengontrol rasa lapar dalam sistem pencernaan.

Para peneliti di Universitas Kedokteran Harbin di China melakukan beberapa percobaan pada 16 pria ramping dan 14 pria obesitas yang berusia muda berkisar umur 11-20 tahunan

Dalam percobaan pertama, mereka menguji apakah pria obesitas mengunyah makanan mereka dalam cara berbeda dengan kelompok lainnya. Setiap sukarelawan disuguhi kue dan direkam oleh video tersembunyi untuk melihat berapa kali mereka mengunyah sebelum ditelan.

Hasil menunjukkan bahwa meskipun pria obesitas mengunyah pada kecepatan yang sama seperti orang ramping, mereka menelan makanan mereka dalam waktu lebih cepat. Penemuan ini dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition edisi Juli 2011.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Apa Komentar kalian? -,- tulis dimari ye..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MestiLiat di Kategori yg sama ^<^