.

11 Cara Cepat Menghilangkan Stress

Posted by MestiLiat on Monday, September 26, 2011

1. Tarik nafas dalam-dalam
Sewaktu kamu menarik nafas yg dalam secara sadar, itu akan membuat kamu lebih relax, kata Frederic Luskin, PhD, pengarang Stress Free for Godd (HarperOne). Taruh tanganmu diatas pertumu dan pandanglah perutmu yg mengembang sekitar 3-4 detik ketika kamu manrik dafas dalam, tahan nafasmu, kemudian lepaskan nafasmu pelan2 sambil melihat perutmu mengecil lagi.
Sooth the stress
2. Memikirkan hal yang menyenangkan
Setiap pagi, pikirkan 1 hal kecil yang menyenangkan yg kamu rencakan untuk dilakukan pada hari itu (nelponin sang pacar) dan 1 hal besar (trip jalan2 ke gunung), demikian saran Allen elkin PhD, direktur Stree Manajemen dan pusat konsultasi. Dengan demikian akan melatih otak anda untuk tidak memikirkan kejadian tidak mengenakan yang akan terjadi hari itu.
2

3. Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas anda.
Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas sehari-hari anda. contoh: menyoba makanan baru yang tidak pernah anda rasakan.
3
4. Keluarkan foto-foto hari special anda yg berbahagia
Keluarkan foto2 dari 3 hari spesial anda yg berbahagia, seperti foto ketika anda mendapat penghargaan, kelahiran anak, dsb. Hanya memandang foto2 itu selama 10 detik dapat mengurangi ketengangan anda dan anda akan lebih relax.
4
5. Berilah pujian untuk sekeliling anda
Studi menemukan bahwa semakin banyak anda memberikan perlakuan hangat kepada sekeliling anda, semakin anda tahan terhadap stress. Maka pujilah hasil kerja teman-teman anda karena itu akan berakibat baik untuk kedua belah pihak
5

6. Jadilah hari Senin itu sebagai hari yang menyenangkan
Banyak orang yg tidak suka akan hari Senin karena memikirkan kerjaan menumpuk dan penantian yang lama untuk ke akhir minggu. Serangan jantung juga lebih banyak terjadi di hari Senin daripada hari-hari lainnya. Oleh sebab itu, jadwalkan kegiatan yang menyenangkan anda justru di hari Senin karena anda akan menanti-nantikan hari tersebtu daripada membencinya. Seperti: jadwalkan kunjungan apel ke pacar anda justri di hari Senin tersebut :)
6
7. Berilah waktu 15 menit untuk anda sendiri sebelum pulang ke rumah
Setelah jam kerja berakhir, bersantailah sekitar 15 menit untuk diri anda sendiri sebelum memutuskan untuk pulang ke rumah. Itu bukanlah berarti anda menghabiskan waktu, tetapi akan membantu diri anda untuk menjauhkan kepenakan yang anda dapatkan di kantor sehingga mood anda akan menjadi lebih baik saat anda tiba di rumah.
7
8. Bikinlah daftar tentang kekhawatiran anda
Kadang anda terlalu khawatir sampai tidak bisa tidur di malam hari. Jika ini terjadi, ambil lah kertas dan tulislah semua kekhawatiran mu. Kemudian bicaralah pada dirimu sendiri bahwa saya baru akan khawatir besok hari. Kammu akan terkejut kalau anda akan memandang kekhawatiran tersebut secara berbeda keesokan harinya.
8
9. Belajar untuk bertengkar secara fair
Dalam suatu polling, bertengkar dengan sesama adalah salah satu stress terbesar. Menurut bonnie Eaker Weil, PhD, ambilah 5 menit time-out untuk menarik nafas dan calm down dan akhirilah pertengkaran dengan hal-hal yang positif seperti seling peluk atau cium. Halo ini akan mengurangi stress anda.
9
10. Menghirup wangi tanam-tanaman
Menurut Sue Jonas ahli aromaterapi, mencium wangi Valerian bisa membantu anda tidur dan wangi bunga mawar akan menenangkan anda.
10
11. Melihat dari sudut pandang yg berbeda
Pada saat kita menghadapi masalah, cobalah melihat dari sudut pandang yg berbeda. Tariklah nafas yang dalam, dan bayangkan stress anda yang mengecil dan kebahagiaan yang mananti anda.

{ 1 comments... read them below or add one }

fgthtyhsrty said...

paul george
hermes belt
cheap jordans
stephen curry shoes
lebron 18
supreme clothing
kyrie 4 shoes
yeezys
golden goose sneakers
curry 8 shoes

Post a Comment

Apa Komentar kalian? -,- tulis dimari ye..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MestiLiat di Kategori yg sama ^<^